Senin, 09 Januari 2012

'Journey 2: The Mysterious Island', Petualangan Mencari Pulau Misterius

FILM petualangan untuk keluarga yang bertajuk Journey 2: The Mysterious Island akan menjadi salah satu pilihan menarik yang wajib ditonton bagi penikmat film.

Film ini adalah sekuel dari film Journey to the Center of the Earth tahun 2008 lalu yang dibintangi Brendan Fasser. Namun Mysterious Island tak lagi dibintangi oleh Brendan, melainkan mantan pegulat Smackdown, Dwayne 'The Rock' Johnson.

Cerita bergulir dari seorang remaja bernama Sean (Josh Hutcherson) yang menerima pesan berupa sandi untuk menuju sebuah pulau misterius, yang tidak diketahui keberadaanya. Ia pun berpikir bahwa pesan ini menunjukan mengenai 'mysterious island' dan dikirim oleh kakeknya yang menghabiskan separuh usianya untuk mencari pulau tersebut. Semangat Sean menemukan pulau tersebut pun tidak dapat terbendung.

Sean yang awalnya tidak memiliki hubungan baik dengan ayah tirinya Hank (Dwayne Johnson) berangsur membaik, setelah Hank membantu teka-teki pulau misterius dari pesan yang diterimanya.

Ia pun memutuskan untuk pergi ke pulau tersebut. Tidak sendiri, ternyata sebuah kejutan, ayah tirinya ikut menemaninya. Untuk menuju pulau tersebut, ia ditemani oleh pilot helikopter, Gabato (Luiz Guzman) dan putrinya yang cantik, Kailani (Vanessa Hudgens).

Petualangan pun dimulai. Helikopter yang mereka tumpangi masuk ke dalam pusaran badai petir. Namun, hal tersebut bukan akhir segalanya, melainkan mengantar mereka ke 'mysterious island'. Sean kegirangan menemukan pulau tersebut, Gabato dan Kailani yang mulanya hanya terpaksa ikut karena tour guide pun ikut tercengang melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. Belum lagi kejutan-kejutan berupa hewan dengan ukuran yang sebaliknya dari dunia nyata.

Sean pun berhasil bertemu dengan kakeknya. Mereka menemukan fakta bahwa mysterious island sebenarnya adalah atlantis yang selama ini hilang. Sayangnya mereka tak punya waktu lama untuk menikmati keindahan pulau tersebut, karena menurut penelitian Hank, pulau itu akan segera tenggelam hanya dalam hitungan hari.

Lantas mampukah mereka keluar dari pulau tersebut? Atau justru harus ada yang mengorbankan diri untuk menyelamatkan nyawa yang lain?

Film ini ditata apik dan baik dalam besutan sutradara Brad Peyton. Skenario alur cerita pun dibuat mengalir dengan bumbu humor khas Hollywood yang segar. Belum lagi tatanan grafis yang digarap sangat spektakuler, setiap detail keindahan pulau misterius ini memanjakan mata.

Film ini sebenarnya sudah rilis terlebih dahulu di Australia sejak 19 Januari lalu, sedangkan untuk seluruh dunia bisa disaksikan 10 Februari 2012.(rik)

[imagetag]

(author unknown) 10 Feb, 2012



www.digosip.blogspot.com