Rabu, 04 Januari 2012

Adam Yauch 'Beastie Boys' Meninggal Dunia

[imagetag]

Dunia musik kembali berduka. Personel Beastie Boys Adam Yauch meninggal dunia pada usia 47 tahun di New York, Jumat (4/5/2012) pagi waktu setempat.

Pebisnis musik Russell Simmons mengkonfirmasi berita duka tersebut lewat situs GlobalGrind.com. Yauch dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya setelah perjuangan panjang melawan kanker.

"Dengan kesedihan mendalam, kami mengkonfirmasi bahwa musisi, rapper, aktivis dan direktur Adam 'MCA' Yauch, salah satu pendiri Beastie Boys meninggal dunia di New York setelah berjuang selama tiga tahun melawan kanker," tulis Simmons seperti dilansir USA Today, Sabtu, (5/5/2012).

Pada tahun 2009, Yauch mengumumkan ia dirawat karena tumor kanker di kelenjar ludahnya. Dia telah menjalani operasi, terapi radiasi, dan tidak melakukan pertunjukan musik sejak saat itu.

Yauch meninggalkan seorang istri, Dechen Wengdu, dan putri mereka Tenzin Losel.

Yauch membentuk inkarnasi awal dari Beastie Boys dengan Michael Diamond (alias Mike D.) pada 1979 silam. Grup musik hip hop itu memainkan pertunjukan pertama mereka pada hari ulang tahun ke-17 Yauch.

Selama kariernya di dunia musik, Yauch membantu Beastie Boys meraih berbagai macam penghargaan bergengsi. Pada 2010 lalu, mereka berhasil menjual 22 juta album di AS dan 40 juta album di seluruh dunia.

Blue Dragon 05 May, 2012



www.digosip.blogspot.com