Kamis, 05 Januari 2012

'Dilangkahi' Adik, Asty Ananta Minta Al-Quran

[imagetag]

Lia Ananta akan dinikahi seorang dokter bernama Ryan pada 17 Maret 2012. Sedangkan Asty Ananta sebagai kakak belum menikah dan harus rela 'dilangkahi'. Sesuai adat Jawa, Lia harus memberi pelangkah untuk sang kakak.

"Dia (Asti) nggak meminta untuk pelangkah. Tapi ya memang karena memang Jawa yang harus ada adat, makanya tetap ada pelangkah. Tapi dia nggak mau minta pelangkah, ya sudah. Akhirnya pinginnya Al Quran saja," terang Lia bersama Asty dan ibunya, saat melakukan fitting baju pengantin di butik desainer Raden Sirait di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (4/3).

Sementara itu, Asty mengaku tak bersedih atau pun iri sang adik menikah lebih dulu. Malah Asty mengaku bahagia dengan pernikahan adiknya tersebut.

"Senanglah. Apalagi calon suaminya juga dekat dengan keluarga besar. Saat tahu dia akan dilamar, ya mendukung banget lah," tutur bintang sinetron Putri Yang Ditukaritu.

"Nggak sedihlah, namanya juga proses kehidupan. Apapun yang terjadi, saya demi adik, akan tetap mendukung. Kami siap," sambung Asty.

Sedangkan untuk Al Quran, Asty mempunyai alasan tersendiri. Bagi Asty, Al Quran bisa digunakan kapan saja, tak seperti pakaian atau pun perhiasan.

"Al Quran kan bukan sekadar hanya, tapi pedoman hidup. AlaQuran yang tertinggi nggak bisa dilihat dari harganya. Lia mau menawarkan dari berbagai fashion dan pakaian. Tapi saya bilang sudah punya semua. Menurut saya Al Quran itu kekal. Dan pahalanya akan masuk ke Lia," jelasnya.

Heero 05 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com