Rabu, 11 Januari 2012

Astri Ivo Minta Anak-anaknya Cari Istri Berjilbab

JAKARTA - Memiliki tiga anak laki-laki, Kevin Arighi Yusharyahya, Adrio Faresi dan Riedo Devara Astri Ivo menganggap hal itu sebagai ujian hidup.

"Alhamdulillah baik-baik saja. Anak itu amanah, bisa menjadi permata buat kita maupun bisa menjadi ujian buat kita sendiri," ujar Astri saat ditemui di Gerai Ratih Sang, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (11/3/2012).

Karena itu, Astri selalu mendidik ketiga anaknya dengan tegas. Bintang film Lembah Duka itu selalu mendidik anak-anaknya sesuai dengan ajaran Islam.

"Saya mendidik anak tidak keras, tapi saya mendidik anak dengan cara tegas. Saya mendidik anak sesuai dengan ajaran-ajaran yang terdapat dalam Al-quran. Anak titipan dari Sang Pencipta yaitu Allah, maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memperkenalkan siapa yang mencipta-Nya itu sih cara saya mendidik anak-anak," tandasnya.

Bahkan, bila ketiga anaknya ingin menikah, Astri akan memberikan saran agar wanita yang ingin dinikahinya mengenakan jilbab. Meskipun Astri sendiri selalu diprotes oleh anak-anaknya.

"Iya dong. Insya Allah. Nanti ketika anak-anak saya sudah besar dan menikah, saya selalu memberikan masukan-masukan untuk mencari seorang istri yang soleha dan menggunakan kerudung, serta sesuai dnegan ajaran agama Islam. Walaupun saya sempat diprotes sama anak, 'Ah mama, dulu juga tidak menggunakan jilbab'. Lalu saya jawab, 'Iya, dulu mama tidak pakai jilbab, karena mama tidak tahu dan sekarang mama baru tahu sebagai seorang muslim menggunakan jilbab'," tutupnya.(nsa)

12 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com