Sabtu, 07 Januari 2012

Ayu Azhari: Makanan Cepat Saji Tidak Sehat

[imagetag]

Ayu Azhari mengaku khawatir dengan generasi sekarang yang suka makanan cepat saji. Menurut Ayu, makanan cepat saji tidak sehat.

"Saya ada kekhawatiran dengan makanan siap saji dan instan. Bagaimana generasi kedepan bisa baik, kalau pola makan nggak sehat," ujar Ayu di Festival Kuliner Bangka 2012, FX lifestyle, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (6/5)

Saat ini, istri Mike Tramp itu ingin mendorong semua masyarakat Indonesia untuk terus bangga dengan kuliner yang dimiliki. Ia berharap kuliner Indonesia bisa terus lestari dan terkenal hingga ke mancanegea.

"Biar kita sama-sama muncul ke permukaan, makanan lokal dekat dengan masyarakat. Di Thailand makananya sangat merajai dengan makanan Indonesia. Kita punya banyak khazanah rasa yang bisa dikembangkan," tuturnya.

Kakak dari Sarah dan Rahma Azhari itu pun berharap, dengan 'Festival Kuliner Bangka' ia bisa meletarikan salah satu budaya Indonesia.

"Menciptakan kuliner lokal yang berkembang. Mempertahankan warisan. Kalau saya optimis bisa, gerakan seperti itu akan muncul tapi kalau nggak ada kesadaran mungkin susah, segala sesuatu harus dilakukan bersama-sama," tandasnya.

Bioshock 07 May, 2012



www.digosip.blogspot.com