Jumat, 13 Januari 2012

Azan Sang Putra Iringi Pemakaman Jenazah Kaharuddin Sjah

[imagetag]

Jenazah aktor senior H Kaharuddin Sjah telah dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kamboja, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (13/3/2012). Jenazah almarhum diusung ke makamnya dari rumahnya, di Jalan Kamboja, Radio Dalam, pukul 10.45 WIB, dengan upacara militer, karena ia merupakan pensiunan Angkatan Laut Republik Indonesia.

Letak TPU tersebut yang tak jauh dari rumah Kaharuddin memudahkan proses pemakaman itu. Cuaca dengan sinar matahari terik dan tanah merah yang basah usai diguyur hujan pada malam sebelumnya tak menyurutkan para pelayat yang berjumlah banyak untuk hadir di TPU yang juga menjadi tempat pemakaman anak pertama, istri, dan ibu Kaharuddin tersebut. Sejumlah dari mereka merupakan artis peran, seperti Pong Harjatmo dan Igi Fahrezi.

Perlahan jenazah dimasukkan ke liang lahat. Azan pun dikumandangkan oleh anak bungsu Kaharuddin, Mirza Mahendra. Namun, perlahan suara Mirza menjadi parau dan bergetar menahan rasa kehilangan yang amat mendalam.

Lima belas menit kemudian, prosesi pemakaman usai. "Alhamduliillah pemakamannya berjalan dengan lancar. Semua tepat pada waktunya, sesuai dengan yang sudah kami rencanakan," ucap Mirza.

Kaharuddin mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (12/3/2012), kira-kira pukul 17.00 WIB di Jakarta, dalam usia 69 tahun.

Orihime 13 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com