Kamis, 26 Januari 2012

Dody Kangen Band Pernah 'Sakit Jiwa'

Anak band biasanya identik dengan pemuda yang hura-hura dan jarang atau bahkan tidak pernah memikirkan soal agama, namun tampaknya tidak dengan Dody 'Kangen Band'. Dody mengungkapkan bahwa beberapa tahun lalu ia sempat mempertanyakan masalah agama, khususnya tentang Tuhan.






Karena rasa ingin tahunya, gitaris Kangen Band tersebut akhirnya belajar agama dan berusaha mencari tahu siapa Tuhannya. Dalam mencari kebenaran agama, Dody mengaku sendirian dan kerap mengandalkan internet untuk mencari referensi.


Sayangnya, di tengah-tengah perjuangannya mengenal Tuhan, Dody sering merasa gelisah dan mengalami goncangan jiwa. Akibatnya, Dody sampai pernah masuk dan dirawat di rumah sakit jiwa. Walau begitu, Dody kini bisa merasa lega karena merasa telah menemukan agama yang tepat bagi dirinya.


"Saya muslim bukan karena orangtua saya muslim. Saya mencari sendiri sampai saya masuk rumah sakit jiwa. Saya pernah berobat di sana karena saya mencari hakekat Tuhan," kata Dody.


Usahanya mengenal Tuhan sampai sempat 'gila' memang telah terjadi bertahun-tahun yang lalu, namun sampai sekarang Dody tetap rajin mempelajari agama demi memperkaya ilmu.


"Saya tetap belajar tiap hari. Di internet saya belajar mengaji, tafsir Al Quran, saya suka mengaji juga," katanya.


sumber:

Dody Kangen Band Pernah 'Sakit Jiwa'

basket0509 26 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com