Jumat, 13 Januari 2012

DPR Akan Tanya Kapolri Soal Penahanan Aldi

Jakarta - Perseteruan antara Bernaldi Djemat atau Aldi dan Zumi Zola sepertinya akan semakin rumit. Bagaimana tidak, hari ini kasus tuduhan perzinaan itu akhirnya sampai ke gedung wakil rakyat di Senayan!

Pihak Aldi mengadu ke Komisi III DPR mengenai kasusnya dengan Zumi Zola, yang kemudian justru berbuntut dengan penahanan Aldi untuk kasus yang berbeda. Anggota Komisi III Ahmad Yani merespon positif pengaduan kubu Aldi.

"Kita akan lakukan pemanggilan dan minta penjelasan kepada Kapolda melalui Kapolri, apakah penahanan itu penting dilakukan, urgensinya sejauh mana, ini kan cuma penganiayaan ringan," ujar Ahmad Yani saat ditemui usai menerima tim kuasa hukum Aldi di Gedung DPR, Jakarta, Senin (13/2/2012).

Ahmad Yani juga meminta agar kasus tersebut bisa ditangani secara adil. Ia pun menilai bahwa kasus tersebut sebenarnya bisa diselesaikan di luar jalur hukum.

Senada dengan Ahmad yani, Anggota Komisi III Bambang Soesatyo meminta agar Aldi bisa diberikan penangguhan penahanan.

"Kita tentu melalui Kapolda akan tanya kepada Kapolres agar korban diberikan penangguhan penahanan, karena kita yakini yang bersangutan tidak akan menghilangkan barang bukti dan tidak akan melarikan diri," paparnya.

(fk/mmu)

[imagetag]

(author unknown) 13 Feb, 2012



www.digosip.blogspot.com