Selasa, 24 Januari 2012

[HOT News] Ikan Raksasa Di Belitung MENGGEMPARKAN warga..!!

[imagetag]

Warga Tanjungpandan Belitung dihebohkan dengan penemuan ikan yang mirip seperti ikan Arapaima Sungai Amazon.

Ikan Raksasa terbesar didunia ini, ditemukan warga ketika saat hendak memancing di Sungai Air Raya, Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan Belitung, Provinsi Bangka Belitung pada Minggu (22/04/2012) sore.

Tentu saja ikan langka ini menjadi pembicaraan hangat dari warga untuk berduyun menyaksikan dari dekat. Termasuklah Wakil Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos pun ikut nimbrung menyaksikan ikan seberat puluhan kilo tersebut.

"Ikan langka ini ditemukan warga tengah terdampar di Sungai Air Raya minggu sore, saat hendak memancing." Ungkap Zuhaidi S.Ag , Anggota DPRD Belitung kepada wartawan selasa, (24/04/2012) pagi.

Menurut Zuhaidi, awalnya dirinya belum begitu percaya terhadap ikan yang dihebohkan oleh warga. Nah, untuk memastikan kabar penemuan ikan tersebut Politisi dari PKB ini pun langsung cek ke lokasi.

"Mulanya informasi awal saya dapat kabar ikan Tapa gede, namun setelah saya lihat ternyata ikan ini mirip ikan Arapaima Sungai amazon, ikan ini ditawarkan seharga, Rp.500.000, tanpa pikir panjang langsung beli,"ucapnya.

Diluar perkiraan tentunya Zuhaidi sempat heran dan merasa bingung, pasalnya ikan Arapaima hanya dapat ditemui di sungai Amazon di wilayah Brazil, dan juga di wilayah Asia di sekitar Thailand dan Vietnam, seperti sungai Mekong, mereka biasanya hidup di perairan yang dangkal dan agak berlumpur.

"Saya juga sampai saat ini tak habis pikir dan merasa bingung, kok ikan spesies langka sungai Amazon ini bisa ditemukan di Belitung, jangan-jangan ada oknum yang tak bertanggung jawab memelihara ikan itu, kemudian dilepaskan ke sungai tersebut." terka anggota dewan ini.*trawang.com

SUMBER : http://www.trawang.com/2012/04/warga...ihebohkan.html

owner_kaskus 24 Apr, 2012



www.digosip.blogspot.com