Kamis, 05 Januari 2012

Ini Dia Sosok Asli Pak Raden Tanpa Kumis dan Riasan

No Repost

[imagetag]

Waktu sudah larut malam. Pak Suyadi atau yang dikenal sebagai Pak Raden pun tak sempat berias diri dengan kumis dan alis lebat serta blangkon yang biasa ia kenakan.

Bertempat di kediamannya yang sederhana, Pak Raden tampak ceria menyambut kedatangan kru acara 'Laptop Si Unyil' dari Trans 7 yang hendak mewawancarainya. Meski terlihat cukup lelah, Pak Raden meladeni setiap pertanyaan wartawan.

Semenjak 'mengamen' demi hidup dan memperjuangkan hak cipta tokoh rekaannya si Unyil pada Sabtu (14/4/2012) lalu, rumah Pak Raden yang terletak di Petamburan III, Slipi, Jakarta Barat itu memang selalu kedatangan tamu.

Wartawan silih berganti menyambangi rumah yang cat tembok warna kuningnya sudah kusam itu. Diakui Pak Raden, ia pun sempat kewalahan di Sabtu sore itu.

"Wah penuh sekali, sampai di luar-luar kemarin itu. Nggak muat rumah kecil saya ini," tutur Pak Raden yang santai berkemeja batik, Minggu (15/4/2012).

Siapapun akan "pangling" melihat tampilannya yang tanpa riasan itu. Namun, suaranya memang tak berubah sedikit pun meski tanpa geraman khas Pak Raden.

Pasca 'bersuara' soal hak cipta Unyil sore itu, Pak Raden mendapat banyak undangan tampil di acara TV. "Senin pagi saya juga harus ke Apa Kabar Indonesia TV One. Kenapa pagi sekali ya acaranya," ujarnya.

Pak Raden juga sempat menyinggung tentang acara 'Laptop Si Unyil'. Ia hanya mengungkapkan syukur dan perasaan dihargai karena suaranya bisa memberi sumbangsih di program tersebut.

BlueFairy5 06 May, 2012



www.digosip.blogspot.com