Jumat, 06 Januari 2012

Jadi Nenek-Nenek, Cynthia Lamusu Belajar Bahasa Mandarin

JAKARTA - Demi mendalami karakter sebagai seorang wanita China yang telah berumur, Cynthia Lamusu menjalani pelatihan khusus bahasa Mandarin. Personel B3 itu berbahasa Mandarin dalam sebuah pertunjukan Kabaret Oriental.

"Bahasa Mandarin kemarin sudah ditraining khusus, memang betul beberapa pengucapan bedanya sedikit, tapi artinya berbeda. Mungkin harus lebih diperkental lagi," ujar Cynthia di jumpa pers Kabaret Oriental, Bilangan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2012).

Selain dituntut berbicara bahasa Mandarin, artis berdarah Manado itu juga membawakan beberapa lagu Mandarin. Meski merasa cukup kesulitan, namun membawakan lagu Mandarin bukan hal baru bagi istri Surya Saputra itu.

"Selain harus bicara bahasa Mandarin, aku menampilkan lagu-lagu Mandarin. Di B3 suka ada request lagu Mandarin, tapi karena ini penampilan berbeda harus lebih detail lagi di Kabaret Oriental," tandasnya.

Dalam Kabaret Oriental, Cynthia berperan sebagai Mama Lusi, seorang istri keempat pengusaha batik. Mama Lusi yang berusia 60 tahun harus memenuhi kewajibannya membesarkan anak-anak dari keempat wanita.

Kabaret Oriental akan dipentaskan pada 20-24 Maret 2012 di Gedung Kesenian Jakarta dengan tema 'Anak Emas Juragan Batik' yang merupakan perpaduan Oriental dan batik Kudus dalam potret keseharian keluarga China Peranakan.(nsa)

06 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com