Kamis, 05 Januari 2012

Makna Dibalik 15 Tato di Tubuh Rihanna

[imagetag]
Pangkalan Berita Unik
- TATO telah menjadi bagian dari gaya hidup para selebriti dunia, begitu pula bagi Rihanna. 15 tato di tubuhnya tidak dibuat dengan asal-asalan, semuanya memiliki arti tersendiri.

Mulai dari kenangan masa kecil, sampai 'tribute' untuk seorang teman, tato menjadi dokumentasi permanen akan perjalanan hidup Rihanna hingga kini.


1. Treble clef
Tato berbentuk not balok digambar di punggung kaki kanannya. Tattoo ini menggambarkan kegemarannya akan musik yang telah mendarah daging dan menjadi kunci kesuksesannya saat ini.

2. Love
Tato bertuliskan "Love" digambar di jari tengah kiri Rihanna. Walau bentuknya mungil, tattoo ini terlihat amat manis menghiasi jemarinya. Bagi Rihanna, cinta merupakan harta yang berharga dan membuatnya mampu menghadapi berbagai kesulitan. Cinta pula yang membuatnya rela memaafkan Chris Brown setelah kekerasan fisik yang dialaminya.

3. Forgiveness, Honesty, Suppression and Control
Rihanna mengisi pinggul kanannya dengan tattoo bertuliskan "Forgiveness, honesty, suppression and control" yang ditulis dalam aksara Sansekerta. Motto ini telah lama menjadi pegangan bagi penyanyi asal Barbados itu.

4. Maori Tattoo
Tato di tangan kanan ini dibuat dengan motif ala suku Maori di Selandia Baru. Dalam tradisi Maori, tattoo dibuat dengan 'uhi', semacam pahat yang digoreskan ke kulit, kemudian diberi tinta pewarna. Teknik ini memberi efek embossed dan membuat kulit menjadi lebih kasar dari permukaan kulit yang tidak ditattoo. Rasanya lebih sakit dari teknik tato biasa.

5. Pisces
Di leher dekat telinga terdapat tato dengan simbol Pisces yang merupakan zodiak penyanyi yang lahir 20 Februari 1988 itu.

6. Rebelle Fleur
"Rebelle Fleur" merupakan nama panggilan Rihanna oleh sang nenek, yang berarti "bunga pemberontak". Di masa kecilnya, Rihanna memang sudah menunjukkan tanda-tanda bandel dan aktif.

7. Bintang (punggung)
Punggung Rihanna juga tak lepas dari jarum tato. Tato ini berderet dari tengkuk sampai punggungnya, melambangkan aura bintangnya yang tak habis-habis.

8. Bintang (telinga)
Tato bergambar bintang juga terdapat di telinganya, dengan makna yang kurang lebih sama dengan yang sebelumnya.

9. "Never A Failure, Always A Lesson"
Bagi Anda yang kesulitan membaca tulisan tato yang digambar di bawah pundaknya ini, cobalah gunakan cermin untuk membacanya. Tulisan di tato ini merupakan motto hidup yang selalu dipegang, yang membuat Rihanna melihat suatu rintangan bukan sebagai kesalahan, melainkan pelajaran yang harus diingat.

10. "Shhh…"
Walau terlihat liar, Rihanna lebih suka menyimpan cerita pribadinya seorang diri. Inilah yang menginspirasi dibuatnya tato bertuliskan "Shhh…" di telunjuk kanannya.

11. XI-IV-LXXXVI
Tato ini melambangkan hari ulang tahun sahabatnya yang ditulis dalam huruf Romawi yang berarti 11 April 86.

12. Hand gun
Tato pistol ini dibuat di dekat payudara kanannya. Tato ini sempat mengundang kontroversi karena dibuat di tengah isu kekerasan fisik yang dilakukan mantan pacarnya, Chris Brown.

13. Girly Skull
Pemberontak, namun tetap chic. Begitulah Rihanna menggambarkan gayanya yang diwakili sebuah tato bergambar tengkorak dengan pita berwarna merah di kepala.

14. "Al Hurria fi Al Maseeh"
Dalam bahasa Arab, tato yang digambar di dekat payudara kiri ini memiliki arti "kebebasan di tangan Tuhan".

15. Thug Life
Dibuat sebagai tribute bagi rapper 2Pac yang mendirikan group hip hop Thug Life di tahun 1993. 2Pac juga memiliki tattoo dengan tulisan yang sama di perutnya.


source: Makna Dibalik 15 Tato di Tubuh Rihanna ~ Pangkalan Berita Unik

kleirin 06 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com