Selasa, 24 Januari 2012

Mewahnya Cincin Pernikahan Bos Facebook (Mark Zuckerberg)

[imagetag]

Bentuknya sangat sederhana. Bukan cincin permata yang menyilaukan. Namun, sejumlah pakar perhiasan menaksir cincin bertahta ruby yang melingkar di jari manis Priscilla Chan itu setidaknya menyentuh harga US$25 ribu atau Rp233 juta.

Paparazzi menangkap gambar cincin istri pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, itu saat sedang makan siang di dekat kediamannya, Palo Alto, California, awal pekan ini, seperti dilansir Daily Mail.

Tristan Cole, seorang pakar perhiasan, memberi gambaran detail. Ia menakar harga batu rubi mungil seharga US$8-10 ribu atau hampir Rp100 juta. Namun, kemewahannya sempurna dengan taburan berlian di sekeliling rubi dan kualitas emas yang menjadi pijakan.

Cincin yang merupakan rancangan spesial Zuckerberg untuk sang istri itu diberikan sebagai kejutan saat pesta pernikahan sederhana di kebun belakang rumah, yang dihadiri tak lebih 100 tamu, pekan lalu.

Terlepas spekulasi harga cincin itu, Zuckerberg mungkin sengaja memilih ruby dengan pertimbangan budaya sang istri yang merupakan keturunan Amerika-China. Meski lebih populer sebagai perwujudan gairah dan cinta, rubi dianggap sebagai simbol kebijaksanaan.

Di sejumlah negara Asia, rubi sangat dijunjung tinggi. Batu-batu itu pernah digunakan untuk menghias baju besi dan perlengkapan pakaian bangsawan India dan China. Bahkan diletakkan di bawah pondasi bangunan lantaran dipercaya menguatkan struktur.

[imagetag] [imagetag]


www.digosip.blogspot.com