Rabu, 04 Januari 2012

Nostalgia Singkat Bareng KLA Project di JJF 2012

Jakarta - Tiap KLA Project manggung, sudah hampir pasti para penonton yang hadir ingin bernostalgia dengan lagu-lagu mereka yang menjadi hits di era 90-an. Aksi Katon Bagaskara cs di Java Jazz Festival 2012 dipadati ribuan penonton yang rata-rata berusia matang.

KLA Project tampil di panggung B1 hall, JIE, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2012). Katon, Lilo dan Adi tak hanya tampil bertiga. Mereka mengajak tiga orang additional player serta satu backing vokal.

Di antara ketiga pemain tambahan itu, ada pembetot bass Bintang Indrianto. Pada era 90-an, Bintang sering tampil bersama KLA untuk memberikan sentuhan jazz lewat betotan bassnya.

"Bintang itu dari 1989 main sama KLA. Dia sudah kenal dengan musik-musik KLA, waktu KLAkustik tahun 96 kita juga dibantu. Bintang sangat jazz, kita perlu sentuhan itu," ujar Adi sang kibordis.

KLA membuka penampilannya dengan lagu 'Jumpa Kamu', dan 'Baiknya'. Lagu tersebut terasa spesial karena KLA jarang memainkan lagu itu dalam konsernya.

Kolaborasi apik antara KLA dan Bintang mengalun di lagu 'Meski Tlah Jauh'. Katon tidak terlalu memainkan peranannya dalam lagu tersebut. Hanya Lilo dengan petikan gitarnya, Adi dengan alunan nada kibordnya, serta perpaduan suara saxophone dan bass yang membuat kita sulit untuk tak bergoyang. Lagu yang ditunggu-tunggu para penonton akhirnya datang juga.

'Tak Bisa ke Lain Hati', 'Yogyakarta', dan 'Tentang kita' dimainkan berurutan. Suasana romantis begitu terasa. Terlihat beberapa penonton yang datang berpasangan, tampak saling berpelukan dan berpegangan tangan seolah mengingat nostalgia mereka.

"Waktu juga yang memisahkan kita. Masih ada waktu, panitia?" ujar Lilo dari atas panggung.

Sebagian penonton tampak meninggalkan arena konser. Namun sebagian lagi ada yang tetap bertahan sambil berteriak, "Lagi, lagi."

KLA kemudian memainkan lagu 'Semoga' sebagai pamungkas. Total mereka memainkan sekitar sembilan lagu, sebuah nostalgia yang singkat bagi para penggemarnya.

(ich/yla)

05 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com