Senin, 16 Januari 2012

Nuri Maulida Gunakan Sosial Media Ajak Berinfaq

Nuri Maulida Gunakan Sosial Media Ajak Berinfaq

[imagetag]

Wajahnya yang terpampang di banner, dan juga kalimat ajakan melalui rekaman suara yang diputar berulang-ulang, artis Nuri Maulida mensosialisasikan ajakan untuk terus berinfaq. Nuri sendiri kini dipercaya sebagai duta infaq, dengan programnya, Infaq via Kasir, Berbelanja Sambil Beribadah 2012.

"Ya dari suara saya yang direkam, kalimat ajakan untuk berinfaq sambil berbelanja. Salah satunya itu. Selain kepada pelanggan, saya juga ajak teman-teman dan kerabat untuk berinfaq," ungkap Nuri Maulida saat dijumpai usai peluncuran program Infaq via Kasir, Berbelanja Sambil Beribadah 2012, di Pejaten Village Mal Jakarta Selatan, Sabtu (14/7).

Tidak hanya itu, ajakan Nuri untuk berinfak dan berbuat baik juga dilakukan lewat sosial media. Banyak mereka yang potensi menjadi penyumbang yang memberikan manfaat kepada orang lain. "Lewat Twitter saya juga menginformasikan soal infaq," sambungnya.

Namun Nuri pun mengingatkan pada masyarakat untuk tidak sembarangan menyerahkan infaqnya, bisa jadi salah memilih lembaga pengelolanya. "Karena banyak mafia infaq, makanya saya ajak mereka berinfaq sambil belanja," urainya .

Sementara secara pribadi, Nuri merasa mendapatkan banyak ilmu setelah dinobatkan sebagai duta infaq. Banyak pengetahuan dan pemahaman yang diperoleh seputar pelajaran soal infaq, sedekah, zakat dan lain-lain.

"Sebagai duta saya diajarkan berinfak dan sedekah sehingga saya juga belajar memberikan kepada yang berhak. Apalagi pas momen dengan Ramadan, jadi berlomba dapat pahala," urainya.

Saat disinggung tentang orang-orang yang berhak menerima infaq dari dirinya, Nuri mengaku selama ini memberikan kepada saudara dan kerabat terdekat. Selain juga menyerahkan pada panti asuhan.

"Kalau saya memberikan saudara dan tetangga yang kurang mampu. Kadang mau saudara jauh lokasinya, namun kalau panti asuhan lihat dulu. Tapi kembali ke hati nurani. Kalau ikhlas bisa sampai infaqnya," tandasnya.


www.digosip.blogspot.com