Jumat, 06 Januari 2012

Para Rider MotoGP Siap Memulai Musim Baru 2012

[imagetag]

Quote:

Kamis ini (05/04/12) Losail International Circuit akan menjadi akhir pekan yang panjang bagi para pembalap MotoGP. Mereka akan turun ke track sehari lebih awal dan race akan diadakan pada malam hari, seperti yang sudah menjadi kebiasaan di sirkuit ini sejak tahun 2008. Selain itu seri perdana ini juga menandai kembalinya aturan mesin maksimum 1.000cc dan debut dari motor-motor CRT.

Menjelang seri perdana ini, para pembalap menyikapinya dengan berbagai cara. Valentino Rossi misalnya, ia mengaku cukup realistis tetapi juga sangat optimis Ducati GP12 mampu dikembangkan secara bertahap sepanjang musim ini.

"Saya seorang realis, dan saya tahu betul bahwa masa kita masih jauh dan masih ada beberapa hal untuk diperbaiki. Kita tidak akan dapat mengatasi beberapa (masalah) itu segera, tapi juga benar bahwa kita di track dan kita sekarang kembali memiliki arah untuk bekerja, dan kita harus mencoba melakukan sebaik yang kita bisa. Kami tidak akan sepenuhnya memperbaiki motor selama musim ini, tapi kami akan mencoba untuk maju sedikit demi sedikit," papar The Doctor.

Sementara Jorge Lorenzo mengaku sudah tidak sabar segera bertanding di Qatar, selain karena ia mempunyai catatan prestasi bagus di sirkuit padang pasir ini juga lantaran ia merasa YZR-M1 2012 jauh lebih baik ketimbang versi tahun lalu.

"Saya sangat bersemangat untuk akhirnya balapan dan melihat bagaimana kita dibandingkan dengan saingan kita. Qatar adalah balapan yang baik bagi kami tahun lalu, namun saya rasa musim ini kami memiliki motor yang sedikit lebih kompetitif jadi saya berharap hal yang baik terjadi. Karena cedera tangan saya sudah lama sejak saya masih balapan jadi saya sangat bersemangat untuk hari Minggu ini. Saya sudah berlatih banyak untuk musim ini. saya merasa sangat baik dan sangat senang dengan motor," kata Lorenzo antusias.

Sementara rekan senegara Lorenzo yang menunggang Honda, Dani Pedrosa, berharap nasib baik akan berpihak kepadanya.

"Saya telah bekerja dengan sangat baik tahun ini, saya memiliki pra-musim yang baik dengan motor dan dengan pelatihan fisik saya, saya berharap keberuntungan ada di sisi saya saat ini, sehingga kita dapat memiliki sebuah kejuaraan yang baik. Qatar adalah penting karena itu adalah balapan pertama musim ini, tetapi Anda harus meminimalkan risiko. Jika Anda tidak memenangkan race ini, Anda masih bisa memenangkan kejuaraan, tapi di sisi lain, kesalahan dapat mempersulit sepanjang tahun. Saya siap. Mari kita lihat bagaimana semuanya berjalan dan di mana semua orang berada," ungkap rider Spanyol itu.

Dan pusat perhatian di Losail pastinya akan tertuju pada Casey Stoner. Selain karena tahun ini ia berstatus sebagai juara bertahan juga karena ia sering dijuluki sebagai "The King of Qatar".

"Setelah pra-musim yang bagus di Test Sepang dan Jerez, kami menuju ke Qatar dengan perasaan positif, namun masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. Ini akan menjadi kali pertama dengan motor baru di sirkuit ini sehingga kita perlu meluangkan waktu pada set-up untuk menempatkan diri dalam posisi terbaik. Kami selalu menikmati hasil yang baik di sirkuit Losail tapi ini adalah musim baru dan ada pesaing yang lebih banyak yang bertarung untuk kemenangan tahun ini. Saya senang musim dimulai dan berjuang selama Kejuaraan Dunia."
Sumber copas

Semoga persaingan para rider di MotoGP 2012 dapat berjalan seru

ZaidSeptember 06 Apr, 2012



www.digosip.blogspot.com