Jumat, 06 Januari 2012

Pawang di Surabaya Dihajar Gajah Asuhannya

[imagetag]
Selama ini, banyak cerita mengenaskan datang dari binatang koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS). Namun, kali ini, cerita menyedihkan datang dari seorang pawang gajah, Sahril Mahmout.
Pawang ini mengalami nasib nahas pada Jumat 6 April 2012. Sahril diamuk oleh gajah asuhannya. "Dia diseruduk gajah," ujar Tim Pengelola Sementara KBS, Tony Sumampao
Menurut laporan yang diterima, Tony menjelaskan, sang pawang dihajar oleh gajah itu karena kurang hati-hati. "Laporan dari kurator dan head keeper karena pawangnya kurang hati-hati," ujar Tony
Tony mengatakan, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, Sahril sedang mencuci kandang gajah. Tiba-tiba, seekor gajah menariknya ke dalam kandang. Tak hanya ditarik, Sahril kemudian dibanting hewan asuhannya itu.
"Saat mencuci kandang, ditarik oleh gajah dengan belalai dan dilemparkan ke lantai," tutur Tony.
Serangan mendadak itu tak bisa dihindari Sahril. "Kandang gajah KBS seperti bunker, sulit untuk Sahril menghindar," urai Tony.
Tony menuturkan, gajah itu mengamuk karena sejumlah kemungkinan. Menurut dia, gajah itu berang lantaran sedang stres atau sedang birahi.
Akibat insiden ini, dia melanjutkan, sang pawang terluka. Sejumlah tulang rusuknya retak. "Namun, hingga saat ini kondisinya sudah baik dan bisa bergerak," katanya. "Kondisinya baik, hanya dalam evaluasi rumah sakit."
Sebelumnya, kematian binatang banyak mewarnai pemberitaan KBS. Mulai komodo, singa, banteng, hingga jerapah koleksi KBS mati secara beruntun.
Tercatat, dalam kurun waktu lima tahun sejak 2006 hingga 2010, jumlah satwa KBS yang mati tercatat 1.919 ekor, sedangkan yang lahir atau menetas 1.089 ekor. (art)
sumberhttp://nasional.vivanews.com/n...ajah-asuhannya
Kasihan gan,Tapi mungkin juga cara protes hewan pada buruknya keadaan di kebun binatang tersebut

serennian 06 Apr, 2012



www.digosip.blogspot.com