Minggu, 01 Januari 2012

Se7en Terkejut SNSD Bisa Tampil di David Letterman Show

Jakarta - SNSD menjadi sorotan dan meraih banyak pujian setelah sukses debut di Amerika dengan album 'The Boys' beberapa waktu lalu. Namun jauh sebelum SNSD, Se7en sudah lebih dulu masuk ke pasar musik Amerika pada 2007.

SNSD memang masuk di waktu yang tepat. Saat ini KPop sedang mengambil alih dunia. Namun pada 2007 ketika Se7en merilis single di sana, KPop belum sepopuler sekarang. Debutnya di Negeri Paman Sam itu pun dianggap gagal bagi sebagian orang.

"Jalanku selalu mulus selama 10 tahun berkarier. Beberapa berpikir aku tak terlalu baik di Amerika, tapi secara pribadi aku punya kenangan indah akan masa-masa itu. Aku belajar menari dan menyanyi, aku belajar mandiri dan lebih bertanggung jawab ketika bekerja dengan teman-temanku di Amerika," ujar Se7en dalam sebuah sesi wawancara dengan Enews.

Single 'This is My Year' ft Fabolous dan 'Girls' ft Lil Kim yang dirilis di Amerika Maret 2007 lalu memang tak terlalu meledak. Namun Se7en tak menyesali hal tersebut. Ia merasa, saat itu waktunya memang kurang tepat.

"Aku memang berpikir jika saat itu suasananya lebih baik, aku juga akan bisa melakukan lebih baik. Tapi itu hanya masalah waktu. Aku tak menyesali kepergianku ke Amerika. Aku minta maaf aku tak bisa berbagi apa yang aku dapat di sana pada publik. Tapi semua yang aku pelajari di sana bisa membuatku seperti sekarang," paparnya.

Ketika saat ini SNSD yang berhasil membawa nama Korea ke Amerika, Se7en pun merasa bangga dan terkejut. Maklum, SNSD adalah juniornya yang baru masuk ke dunia musik Korea pada 2008 lalu.

"Bisa tampil di The Late Show with David Letterman adalah pencapaian yang luar biasa. Aku awalnya berpikir apakah SNSD benar bisa tampil di sana. SNSD itu luar biasa dan setelah menontonnya, aku merasa KPop sudah berjalan di luar dugaan. Bahkan untuk musisi Amerika, sulit untuk masuk ke The Late Show. Aku sangat terkejut," ujarnya.

(ast/mmu)

01 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com