Rabu, 11 Januari 2012

Selebritis Indonesia dan Asia Berdoa Untuk Gempa Aceh

Quote:

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/hea...0000392063.jpg

Jakarta - Rabu (11/4), penduduk Sumatera panik lantaran adanya gempa yang mengguncang sebagian wilayah mereka sebesar 8,5 skala Richter yang berpusat di Nangroe Aceh Darussalam. Gempa itu sendiri berpusat di pulau Simeulue sekitar 485 kilo barat daya Banda Aceh pada pukul 15.38 WIB dan berpotensi tsunami.

Gempa yang dirasakan itu guncangannya sampai 10 menit. Membuat seluruh penduduk menjadi bingung. Tidak hanya Aceh, dampak gempa bumi bahkan juga dirasakan warga di sekitar Padang, Medan, Bukit Tinggi bahkan sampai Bengkulu. Negara Singapura, Afrika Selatan, Sri Lanka, dan Thailand juga merasakan getarannya. Daerah sepanjang pantai Thailand dan bandara mereka, dilaporkan sampai mengevakuasi para penduduk yang panik serta mengeluarkan peringatan tsunami.

Topik tsunami itu sendiri, sedari pukul 16.00 sudah menjadi hal yang paling banyak diperbincangkan pengguna jejaring sosial, bahkan di Twitter topik #tsunami, Earthquake in Indonesia, #prayforAceh masih menguasai jajaran Trending Topic World Wide Twitter.

Kalangan selebritas pun seakan bergabung dengan seluruh masyarakat di dunia turut mendoakan gempa terakhir yang menyebabkan ketinggian air di Simeulue sempat naik sampai 6 meter sampai kemudian surut kembali.

tobek 12 Apr, 2012



www.digosip.blogspot.com