Rabu, 04 Januari 2012

'Benyamin Sueb' Pun Hadir di Java Jazz 2012

Jakarta - Ada yang beda di hari terakhir Java Jazz Festival 2012. Di area outdoor perhelatan Jazz terbesar di Indonesia ini tampil beberapa musisi yang secara khusus memberikan penghormatan akan karya-karya yang telah diukir salah satu seniman terbaik asli Betawi Benyamin Sueb.

Dibuka dengan beberapa lagu yang dulu pernah dipopulerkan oleh seniman yang akrab disapa Bang Ben dan penampilan duo bassis yang salah satunya adalah teman SMP dari anak almarhum. Mereka berdua membawakan aransemen lagu-lagu dari bang Ben yang dikemas dengan nada Jazz, langsung menghibur ratusan penonton yang memadati panggung Kementrian Pariwisata dan Ekonomi malam itu, Minggu (4/3/2012).

Pada konser bertajuk 'Benyamin to Jazz - Tribute to the Legend' ini penonton juga disuguhi dengan permainan biola lagu 'Sang Bangau' yang diaransemen ke dalam musik jazz.

Permainan saxophone dari salah satu band yang tampil membawakan lagu Bang Ben berhasil menggoyang para penonton. lagu 'Janda kembang' yang total diubah menjadi Jazz, membuat penonton kian larut menikmati karya-karya dari almarhum Benyamin Sueb.

'Yang Paling Enak' menjadi lagu penutup dalam konser tribute ini, para penonton pun spontan memberikan applause yang meriah. Konser tribute ini diharapkan, masyarakat dapat selalu mengenang karya-karya dari almarhum.

(ich/yla)

05 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com