Kamis, 05 Januari 2012

'Mata Tertutup' Akhirnya Rilis di Bioksop 15 Maret

Jakarta - Setelah menunggu cukup lama, publik akhirnya akan segera bisa menyaksikan film terbaru Garin Nugroho, 'Mata Tertutup'. Setelah sebelumnya hanya diputar di sejumlah tempat untuk kalangan terbatas, film tersebut akan diputar di bioskop mulai 15 Maret 2012.

Kepastian mengenai akan ditayangkannya 'Mata Tertutup' di bioskop tersebut diumumkan oleh Maarif Institut, lembaga yang menyeponsorinya. "Jangan lewatkan film MataTertutup mulai 15 Maret di Bioskop XXI/21," demikian dituliskan melalui akun Twitter.

Maarif Institut adalah lembaga yang mengkampanyekan nilai-nilai toleransi dan anti-kekerasan. Sedangkan film 'Mata Tertutup' mengangkat tema fundamentalisme agama, yang dibuat berdasarkan kisah nyata anak-anak muda Islam yang terjebak dalam gerakan radikal.

"Film ini dimaksudkan untuk memberikan pendidikan kewarganegaraan kepada generasi muda. Dipilih tema fundamentalisme, karena untuk pendidikan semacam itu kita tidak bisa lagi hanya normatif, melainkan harus dihadapkan pada kenyataan-kenyataan pahit," papar Garin Nugroho saat meluncurkan film tersebut pertama kali di Jakarta, 27 Novemver 2011.

Film berdurasi 90 menit itu dibintangi oleh Jajang C Noer, yang berperan sebagai ibu dari seorang anak gadis yang hilang. Belakangan diketahui, sang anak ternyata direkrut oleh Negara Islam Indonesia (NII). Karakter-karakter lain diperankan oleh anak-anak muda dari kalangan teater dari sejumlah kampus di Yogyakarta.

(mmu/mmu)

05 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com