Jumat, 13 Januari 2012

V-Com Belajar sambil Bermain Yuuuk

Mau share info gan, console game mayan bagus buat anak2 balita nih belajar sambil bermain.

Apakah sebagai orang tua kita ingin sebuah konsol untuk anak-anak kita agar mereka dapat belajar sambil bermain? Kini telah hadir sebuah konsol khusus anak-anak berumur di atas tiga tahun berupa V-Com Education.

[imagetag]
V-Com Education, Bermain Sambil Belajar

Didukung oleh software edukasi milik Elex Media Komputindo, paket ini berisikan sebuah console berikut adapternya, sebuah kabel AV, sebuah keyboard, dua buah gamepad, serta tentunya satu buah cartridge game.

[imagetag]
Software edukasi dari Elex Media Komputindo

Software edukasi milik Elex Media Komputindo ini berjudul Playing Come On, atau Bermain Yuk!, sebuah game animasi dengan aktivitas yang menyenangkan untuk anak-anak. Mengikuti kisah Bebi dari bangun tidur sampai kembali tidur, kita bisa bermain sambil belajar bersama Bebi dan teman-teman.

[imagetag]
Kisah Bebi dimulai dari pagi hari

Ada banyak aktivitas seru dan menarik yang bisa dilakukan oleh anak-anak dalam game edukasi ini:

Mengurutkan Gambar
Mewarnai Gambar
Menyusun Ukuran
Mencocokkan Gambar
Logika
Serupa Tapi Tak Sama
Mewarnai Gambar Berurutan
Memasangkan Benda
Memasangkan Potongan Gambar
Merapikan
Menghubungkan Titik
Menyusun Balok
Logika Pola
Berhitung
Mencari Benda Tersembunyi
Memori Letak
Melengkapi Huruf Yang Hilang
Memasangkan Bayangan


[imagetag]
Memasangkan bayangan

Selain aktivitas tersebut, game ini juga memberikan narasi yang mengajarkan sedikit moral (misalnya memberikan pendidikan pada anak-anak bahwa mengacak-acak rumah itu salah) sambil melatih daya dengar anak-anak. Bahkan jika mau, kita bisa merubah setting dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, dan melatih kemampuan bahasa Inggris untuk anak-anak.

[imagetag]
Melatih daya teliti anak

Ada beberapa game lain yang disediakan oleh V-Com Education selain Bermain Yuk!, misalnya Tia di Dunia Peri dengan harga Rp. 49.900,-. Rencananya ada sepuluh yang akan dibuat, di antaranya adalah Pepi Belajar ABC yang masih dalam produksi.

[imagetag]
Typing Master, melatih anak belajar menghafalkan keyboard

Jika sudah bosan bermain software edukasi tersebut, ada juga segudang game bernuansa klasik yang bisa dimainkan dalam kaset V-Com ini. Di antaranya adalah sebuah game yang bisa melatih keterampilan anak-anak dalam menghafalkan posisi tombol keyboard, yaitu Typing Master.

[imagetag]
Game klasik menggunakan karakter Upin & Ipin

Dijual dengan harga Rp. 299.999,-, paket V-Com membawa Bebi bersama teman-temannya Neno, Tutu dan Mimi dan mengajak anak-anak untuk bermain sambil belajar berbagai hal. Gambar dan animasinya bagus dan oke banget! Asyik kan?

Source: VGI

eleison007 14 Feb, 2012



www.digosip.blogspot.com