Senin, 09 Januari 2012

Viola Davis Perankan Politikus Barbara Jordan

Jakarta - Nama Viola Davis semakin bersinar setelah aktingnya di film 'The Help' dinominasikan dalam ajang Academy Awards 2012. Kini Viola sedang menyiapkan proyek film terbarunya yang bercerita tentang politikus AS, Barbara Jordan.

Jordan adalah wanita Afrika-Amerika pertama yang terpilih menjadi anggota Senat Texas, dan perempuan kulit hitam kawasan Selatan pertama yang terpilih sebagai Dewan Perwakilan AS.

Film biopik Barbara Jordan itu akan disutradarai oleh Paris Barclay. Menurut laporan Variety, Jumat (9/3/2012), cerita akan berpusat pada kehidupan Jordan dari hari-hari awalnya di lingkungan miskin di Houston, hingga naik ke jajaran politik.

Selain menjadi bintang utama, Davis juga akan menjadi produser. Shelly Glasser dan Diane Nabatoff telah membeli hak adaptasi cerita tentang Barbara Jordan dari buku karya Mary Beth Rogers dengan judul 'Barbara Jordan: American Hero".

Viola Davis yang lahir pada 11 Agustus 1965 itu mulai dikenal publik lewat perannya di film 'Doubt' pada 2008 lalu. Namun, nominasi Oscar pertamanya baru didapatkan setelah membintangi 'The Help'.

(ich/ich)

09 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com