Kamis, 16 Februari 2012

Beranda » Gaji PNS, TNI, POLRI dan Pensiunan Naik 10 Persen Tahun 2012

Gaji PNS, TNI, POLRI dan Pensiunan Naik 10 Persen Tahun 2012

Presiden SBY dalam pidato RAPBN 2012 di DPR, Selasa (16/8/2011) mengatakan, Pemerintah akan terus memberikan perhatian pada perbaikan kesejahteraan PNS, TNI, Polri dan pensiunan. "Berkaitan dengan itu, Pemerintah dalam tahun 2012 mendatang berketetapan untuk menaikkan gaji pokok PNS, TNI, Polri dan pensiunan sebesar rata-rata 10 persen. Pemerintah juga tetap memberikan gaji dan pensiun bulan ke-13 bagi PNS, TNI, Polri dan pensiunan," ucap SBY.
Dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2012, belanja negara dalam RAPBN 2012 direncanakan mencapai Rp1.418,5 triliun. Di dalamnya mencakup belanja untuk berbagai Kementrian, Lembaga (KL), non KL dan juga untuk belanja pegawai. Ini sekaligus menjadi kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena anggaran 2012 sudah memuat kenaikan gaji bagi para abdi negara ini.
Di samping itu
Pemerintah juga merencanakan alokasi Dana Tunjangan Profesi Guru PNS Daerah sebesar Rp30,6 triliun. Jumlah ini naik sebesar Rp12,1 triliun, atau lebih dari 65 persen dari pagu APBN-P Tahun 2011.
Untuk memenuhi kebijakan perbaikan pendapatan guru PNS Daerah menjadi minimal Rp2 juta per bulan, Pemerintah juga tetap menyediakan anggaran untuk Tunjangan Tambahan Penghasilan Guru PNS Daerah yang belum memperoleh Tunjangan Profesi Guru, yang keseluruhannya mencapai Rp2,9 triliun. "Dengan peningkatan kesejahteraan guru ini, diharapkan para guru dapat memberikan kontribusi peningkatan pendidikan yang lebih baik sesuai dengan tanggung jawabnya,’" kata SBY.
(afz/jpnn);editor:Digosip.blogspot.com


www.digosip.blogspot.com

Diberdayakan oleh Blogger.