Sabtu, 04 Februari 2012

2 Film yang Paling Ditunggu Diawal Tahun 2011

Film Indonesia 2011 dibuka dengan dua produksi yang menjanjikan dan layak untuk ditunggu. Dua film tersebut adalah 'Khalifah' karya sutradara Nurman Hakim dan 'Rumah Tanpa Jendela' karya Aditya Gumay.


Film 'Khalifah' dibintangi oleh Marsha Timothy yang berperan sebagai perempuan berusia 23 tahun bernama Khalifah. Ia bekerja di sebuah salon kecantikan. Oleh ayahnya, dia dijodohkan dengan pria bernama Rasyid, yang dibintangi oleh Indra Herlambang. Khalifah menerima perjodohan itu demi membantu ayah dan adiknya.

Pernikahan itu kemudian mengubah diri Khalifah. Misalnya, atas dorongan Rasyid, ia pun mengenakan jilbab dan mulai menganut ajaran Islam yang "keras". Sampai pada suatu saat, sebuah peristiwa membuat Rasyid meminta agar Khalifah memakai cadar. Perempuan itu pun menurut.

Perubahan drastis Khalifah menuai reaksi dari lingkungan sekitarnya. Ayahnya sebenarnya tak setuju ia bercadar. Dan, orang-orang mulai memandang sinis bahkan mencapnya sebagai istri teroris. Namun, ada satu tetangga yang justru "bersimpati", yakni seorang pemuda ganteng bernama Yoga (diperankan Ben Joshua), yang berprofesi sebagai penjahit. Ke tempat Yoga pulalah Khalifah menjahitkan baju gamis dan cadarnya.

'Khalifah' merupakan film kedua Nurman Hakim setelah debutnya yang mendapat banyak pujian, '3 Doa 3 Cinta'. Nurman yang berlatar belakang pesantren lagi-lagi mengangkat drama berlatar pergulatan ideologi Islam yang menarik. Film ini akan beredar di bioskop mulai 6 Januari 2011.

Film kedua yang layak ditunggu awal tahun ini adalah 'Rumah Tanpa Jendela', sebuah drama musikal garapan Adiyta Gumay yang dikenal telah melahirkan film-film bagus, seperti 'Emak Ingin Naik Haji'.

Film ini berlatar sebuah kampung kumuh di kawasan Menteng Pulo, Jakarta, tempat seorang bocah perempuan berusia 8 tahun bernama Rara tinggal. Rara punya keinginan yang sederhana. Ia ingin rumahnya yang berdinding tripeks itu punya jendela. Tapi, ayahnya terlalu miskin untuk mewujudkannya.

Sehari-hari, Rara bersama anak-anak kampung lainnya memulung, mengamen dan jika hujan turun mengojek payung. Sampai pada suatu hari, kehidupannya bersinggungan dengan seorang bocah lelaki sebayanya, Aldo yang anak orang kaya. Persahabatan pun tercipta, dan mengubah segalanya.

Film ini menampilkan dua bintang cilik, Dwi Tasya dan Emir Mahira. Selain itu, tampil juga Raffi Ahmad sebagai ayah Rara yang pekerjaannya berjualan ikan hias sekaligus tukang sol sepatu. 'Rumah Tanpa Jendela' dijadwalkan rilis pada 24 Februari.


www.digosip.blogspot.com