Sabtu, 04 Februari 2012

2 Personil The Rain Terbitkan Komik Lewat Facebook

Komik Cihuy Anak Band, yang dibuat oleh Indra Prasta dan Aang Anggoro, personel dari band The Rain, laris manis di pasaran.

Indra, sang vokalis, menuturkan soal oplah komik karyanya yang sempat dilaunching 20 Juli 2009 silam dicetak sebanyak 5 ribu eksemplar, dan kata Indra, kini komik karyanya bersama Aang yang bertugas sebagai ilustrator itu, sudah ludes di pasaran.

“Kita niatnya memang bikin 5 ribu saja. Ini di luar perkiraan, tadinya laku 500 saja sudah Alhamdulillah, karena saya pikir komunitas komik itu sedikit saja, ternyata bagus,”

Pihak penerbit buku komik tersebut sedang mempertimbangkan mencetak ulang, karena apresiasi pembaca komik lumayan bagus.

“Rencananya kita cetak ulang lagi, aku sih enggak lihat angka berapa buku yang bakal dicetak. Yang penting banyak yang bahas, banyak yang ketawa, itu saya sudah senang, karena kan ini komik banyolan,”

Sukses dengan komik, Indra kini memanjakan para penggemar The Rain yand disebut The Rain Keepers, dengan novel karyanya. Novel ini tidak dijual, tapi bisa dibaca gratis di laman Facebook dengan nama akun TheRain.

Indra menuturkan, tokoh utama di novel ini adalah kelompok band 'The Almost Brothers', sama dengan judul novelnya. The Almost Brothers juga salah satu band yang punya peran di Komik Cihuy Anak Band.

“Novel ini sudah diterbitkan di Facebook, tapi bertahap dimulai minggu lalu, gratis bisa dibaca langsung. Ini memang novel online. Tadinya pikir, ah.. enggak bakal dapat banyak juga hasil dari sini, kita tetap penghasilan andalkan dari tur,”

Indra punya alasan sendiri kenapa sampai diterbitkan secara on line di situs jejaring sosial. “Pernah berhadapan dengan penerbit, tapi diminta tambah halaman. Biasa buat masalah editor kan. Saya lagi malas berkompromi dengan itu. Jadi mending digratisin saja,”


www.digosip.blogspot.com