Jumat, 03 Februari 2012

Arumi Bachsin Ngotot Bawa Ortu Ke Hukum

Aktris Arumi Bachsin belum juga berdamai dengan keluarga terutama sang ibunda yang ia laporkan ke polisi. Arumi ngotot ingin menyelesaikan masalah lewat jalur hukum.

Selama dalam pelarian, Arumi terus dipantau Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Yayasan tersebut telah menjelaskan konsekuensi yang akan ditempuh Arumi jika meneruskan ke jalur hukum.

"Dia tidak menjelaskan, tapi dia memilih penyelesaian secara hukum. KPAI tidak bisa memaksa lagi karena kpai sdh menyampaikan konsekuensi masuk jalur hukum jika terbukti bersalah,"

Kasus Arumi akan diusut dengan Undang-undang Perlindungan Anak. Jika terbukti bersalah, orangtua Arumi bisa saja menjalani hukuman penjara yang tidak sebentar.

"Saya masih minta orangtua dan anak untuk berpikir ulang terlalu besar risikonya,"

Bukan hanya Arumi yang lapor polisi. Orangtua Arumi kemudian melaporkan mantan Ketua KPAI Hadi Supeno ke polisi 17 Desember 2010 lalu atas tuduhan pencemaran nama baik, fitnah, dan undang-undang keterbukaan informasi.

Beberapa waktu lalu Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) juga memanggil anggota KPAI untuk ditanyai terkait hal tersebut. Ayah Arumi, Rudi Bachsin telah menceritakan keluh kesahnya kepada DPR-RI dan meminta bantuan.


www.digosip.blogspot.com