Jumat, 10 Februari 2012

Christine Hakim & Karirnya Didunia Enterteint

Aktris senior Christine Hakim kini semakin sering bekerja di belakang layar. Setelah sebelumnya memproduseri sejumlah film, dalam waktu dekat ini Christine akan melakoni debutnya sebagai sutradara. Film apa yang yang akan digarap Christine?

Saat ditemui di acara Indosat Music Awards, Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2011) malam, aktris pendukung 'Eat Pray Love' itu pun memberikan sedikit bocoran tentang film garapannya. Yuk, kita simak obrolan Christine.

Mbak Christine, sekarang kesibukannya apa sih?
Masih di film. Cuma sekarang saya lagi excited banget ngerjain film dokumenter. Insya Allah akhir bulan ini keluar.

Berperan sebagai apa di film dokumenter itu?
Saya jadi sutradaranya. Hehehe

Ceritakan dong sedikit film dokumenter garapan Mbak?
Selama terakhir pasca saya main di film 'Eat Pray Love' itu, saya tertarik sekali untuk membuat film-film dokumenter. Ada 5 film dokumenter yang saya buat. Yang hampir jadi cuma satu, yang lainnya masih dalam proses.

Tema apa yang diangkat film dokumenter itu?
Film film tentang seni budaya, heritage dan humanity di Indonesia.

Kenapa Mbak tertarik untuk membuat film dokumenter dengan tema-tema seperti itu?
Ya karena saya merasa perlu untuk mendokumentasikan seni budaya Indonesia, juga permasalahan-permasalahan yang berkembang, dengan harapan dapat menambah wawasan
dan pendidikan masyarakat Indonesia. Ini concern saya terhadap visi dan misi saya tersebut.

Hambatannya apa dalam membuat film dokumenter ini?
Hambatan sebenarnya sih hampir tidak ada. Sama sulitnya seperti membuat film layar lebar. Paling ya biasalah, hambatannya masalah dana saja. Sudah ada sih beberapa pihak sponsor yang menawarkan diri membantu dan yang coba kita gaet.

Kasih bocoran lagi dong?
Rahasia dong. Yang pasti tentang kemanusiaan, humanisme.


www.digosip.blogspot.com