Kedigdayaan skutik andalan Yamaha, Mio di blantika roda dua Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Terbukti keperkasaannya bisa mengalahkan para pesaingnya di pasar skutik. Di bulan ke enam ini Mio berhasil menembus angka penjualan mencapai 100.192 unit. Pada Juni silam penjualan Mio, Mio CW dan Mio Soul berhasil terjual masing masing sebanyak 9.529 unit, 60.618 unit dan 30.045 unit. Dengan hasil tersebut Mio pun kembali bertengger di puncak singgasana skutik dengan market share mencapai 56,9 persen di bulan Juni saja.
Rekor yang dibukukan oleh Mio ini juga sekaligus melengkapi catatan manis penjualan Mio selama semester satu 2009 yang telah mencapai 505.645 unit. Angka tersebut pun telah jauh meninggalkan rival rival nya dari Honda dan Suzuki serta membuat Mio tetap menjadi raja di kelas skutik ini. Dan bila hasil ini dapat terus konsisten bukan tidak mungkin penjualan satu juta Mio pertahun dapat diraih oleh Yamaha. Penjualan Mio ini tidak bisa terlepas dari strategi marketing YMKI yang menampilkan sejumlah artis. Terlebih setting iklan mereka terkesan lebih membumi dan dianggap berhasil mendekatkan merek ini ke hati masyarakat Indonesia. Contohnya dengan tampilnya Vega Darwanti alias Vega 'Bukan Empat Mata', Deddy Mizwar dan Didi Petet di dalam layanan masyarakat Vega ZR terbukti mampu mendongkrak penjualan motor low segmen Yamaha tersebut. Persentase kenaikan berkat iklan itu mencapai angka 20%. Begitu pula dengan tampilnya Komeng dan Ida Kusumah di iklan Jupiter series pun dianggap cukup membantu. Apalagi Yamaha pun dengan berani menghadirkan juara dunia MotoGP, Valentino Rossi sebagai bintang iklan Jupiter Series mereka itu.
www.digosip.blogspot.com