Senin, 20 Februari 2012

'Kartini yang Sejati Itu ya Ibu Saya'

Momen hari Kartini memiliki arti tersendiri bagi artis Ayu Dewi, lantaran di hari itu tepat dengan ulang tahun sang mama. Dirinya ingin memberikan sesuatu yang spesial atas peran terbaik sang mama kepada anak-anaknya hingga saat ini.

"Menjelang hari Kartini tuh saya sibuk cari kado, karena bertepatan dengan ulang tahun ibu saya. Jadi menurut saya, Kartini yang sejati itu ya ibu saya. Karena banyak sekali pengorbanan, keceriaan dan nikmat yang dihadirkan beliau dalam hidup saya. Tahun sekarang pastinya lebih baik dari tahun lalu. Kalau tahun sekarang sih saya cuma pengen nyenengin keluarga, mereka maunya apa,"

"Ibu saya juga orangnya nggak suka travelling, jadi mau saya ajak jalan-jalan, saya juga bingung. Tapi insya Allah saya bisa berkumpul sama mereka itu sudah sesuatu yang amat sangat berharga. Jadi ya di saat pentingnya beliau, insya Allah saya pasti akan selalu ada di sana,"

Ayu sebenarnya ingin memberikan kejutan untuk sang ibu, namun kejutannya seperti apa masih dipikirkan. Sebelumnya juga pernah dilakukan dengan memberikan cincin kawin, karena saat mereka menikah memang tidak ada cincin kawin. Akhirnya diberikan untuk sang mama dan papa.

"Kejutan ya paling, mmm...sejujurnya sih belum kepikiran ya sekarang mau ngasih apa. Tapi saya dulu pernah ngasih beliau cincin kawin, karena orang dulu kan biasanya nggak pernah punya cincin kawin. Sekarang saya belum tahu mau ngasih apa. Tapi insya Allah kita bisa bercengkrama lah bertiga saja, saya, ibu saya dan ayah saya,"

Ayu yang saat itu mengenakan busana terusan tertutup dan kerudung abu-abu, didaulat sebagai MC acara konser pentas seni Tentang Perempuan yang digelar oleh Dian Sastrowardoyo . Baginya acara yang digelar sekaligus untuk mengenang semangat Kartini itu sangat menginpirasinya untuk terlibat menyemarakkannya, apalagi selama ini dirinya dekat dengan Dian Sastro.

"Alhamdulillah saya memang kenal sama Dian Sastro, sama manajemennya juga. Kita punya perkumpulan, tempat kita ngaji bareng, terus saya dikasih tahu ada acara ini Tentang Perempuan dan menurut saya amat sangat menginspirasi. Jadi saya sebagai seorang perempuan ingin ikut mengambil peran di dalamnya dan alhamdulillah mereka menyambut dengan baik dan mendaulat saya jadi MC acaranya,"


www.digosip.blogspot.com