Sabtu, 25 Februari 2012

Marsha Timothy Terpaksa Bercadar

Kali ini peran yang dijalani oleh Marsha Timothy bakal benar-benar berbeda. Pasalnya, gadis cantik ini harus mengenakan cadar dan berakting 'hanya' menggunakan matanya. Selain itu, Marsha pun diharuskan 'menaklukkan' peran yang bagi sebagian besar orang dianggap cukup religius ini.


"Saya di film KHALIFAH sebagai Khalifah si karakter itu, judulnya khalifah dari nama perempuan itu. Kalau menurut aku sih, ceritanya tentang si perempuan yang pakai cadar ini. Maksudnya tentang kenapa dia pakai cadar, terus perbedaan dari sebelum dia pakai cadar sampai dia pakai cadar. Tentang kehidupan dia,"

Karakter yang dimainkan Marsha adalah Khalifah, seorang perempuan biasa kelas menengah ke bawah. Ayah Khalifah adalah seorang pengurus masjid. 

"Dan dia kerja untuk membantu keluarganya dan dia nikah dijodohin, dan dia juga setuju. Terus mulai ada konflik lagi pada saat dia menikah terus dia pakai cadar,"

Konflik yang dialami Khalifah sendiri terjadi sejak dirinya memakai cadar lantaran anjuran sang suami, yang menganut Islam garis keras.

Lantas, bagaimana Marsha mendalami peran yang jauh dari karakternya sehari-hari ini? "Aku banyak diskusi dengan sutradaranya Mas Hakim, dengan Mbak Nem, penulis naskahnya. Terus banyak tuker pikiran juga sama pemain juga. Waktu aku syuting juga ada seorang perempuan yang pakai cadar beneran, aku sering tanya-tanya sama dia," a

Walau tidak akrab dengan image muslimah, namun Marsha mengaku tidak canggung. Apa alasannya? "Karena untuk memerankan segala karakter gak harus berlatar belakang agama. Aku main gak mau ada beban, karena aku gak bisa main jika ada beban. Terutama untuk Khalifah Aku terima karena keseluruhan konsep cerita dari karakter itu sendiri jadi kalau untuk batasan agama aku gak pernah ada,"



www.digosip.blogspot.com