Rabu, 08 Februari 2012

Sindrom Koroner Akut Penyebab Utama Adjie Massaid Meninggal

Terungkap sudah apa yang menjadi penyebab utama meninggalnya artis sekaligus politikus Adjie Massaid. Dokter menyatakan, Adjie sudah mengidap sindrom koroner akut.

Tanpa diduga suami Angelina Sondakh ini sudah mengidap sindrom koroner akut atau yang lebih dikenal serangan jantung koroner akut.

"Orang tidur juga bisa kena serangan jantung. Memang jantung koroner itu enggak sederhana, karena yang menderita itu enggak merasa menderita. Yang dialami almarhum Adjie Massaid itu serangan jantung akut. Sindrom koroner akut,"

Dikatakan Eddy lagi, bintang film Cinta Dalam Sepotong Roti ini mengalami penyempitan di dalam jantungnya, sehingga menyebabkan plaknya lepas. Tidak hanya itu saja, pada jantungnya pun terdapat banyak robekan.

"Di jantungnya beliau (Adjie Massaid) terjadi penyempitan, plaknya lepas, sehingga membuat penyempitan itu semakin besar dan akhirnya robek. Tapi kan kita enggak bisa lihat dengan kasat mata,"

Lebih lanjut Eddy menambahkan, jika dilihat dari penyakit yang dialami oleh anggota DPR Fraksi Demokrat ini tergolong sudah dialami sejak lama.

"Sehat itu kan dalam artinya. Enggak cuma orang dengan aktivitas normal yang bisa jadi dasar penyempitan atau pengerasan jantung. Proses itu enggak jadi seketika, sakit ini sudah berjalan lama. Kadang pasien tidak ada keluhan. Yang khas memang ada keluhan,"


www.digosip.blogspot.com