Selasa, 07 Februari 2012

Terserang Kanker Otak, Epy Kusnandar Pilih Pengobatan Alternatif

Kanker otak, Epy Kusnandar menolak untuk dioperasi. Hal tersebut dikarenakan Epy begitu yakin dirinya akan sembuh. Makanya Epy memilih untuk berobat dengan pengobatan alternatif.

"Kita masih punya keyakinan karena dokter lain (alternatif) ada yang menyarankan untuk pengobatan alternatif. Kata Kang Epy ada temannya yang kena semacam ini bisa sembuh,"

Selama dirinya divonis kanker, Epy hanya berdiam diri di kamarnya. Kadang pria kelahiran 1 Mei 1964 itu menulis-nulis di laptopnya.

"Dia di kamar bengong, kadang sok happy, nulis-nulis aja di laptop, sama salat aja. Kalau lagi sakit dia teriak-teriak, aku sedih melihatnya,"

Namun Karina melihat suaminya sebagai sosok yang tegar. Bahkan di tengah penyakit kanker otak yang menyerang, salah satu tokoh teater Indonesia itu tidak ingin dikasihani.

"Mungkin ini peringatan, cuma saya selalu bilang nggak usah takut dengan kematian. Alhamdulillah dia tegar banget. Saya dan keluarga memohon doa aja. Dia juga suka bilang kalau lagi sakit anggap aja lagi pusing biasa,"

Epy dikenal luas salah satunya karena membintangi serial televisi 'Suami-Suami Takut Istri' di TransTV. Dalam serial tersebut, ia memerankan Kang Dadang, seorang petugas keamanan kompleks perumahan yang cerdik dan jahil beristri tiga.

Epy pernah mengenyam pendidikan Fakultas Seni Pertunjukan, Jurusan Teater, Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Sebelum main sinetron, ia aktif dalam setiap kegiatan grup-grup teater bentukan IKJ seperti Teater Aristokrat, Teater SMAS, SMAS Regeneration Theatre dan Teater Kafe, baik itu sebagai aktor atau orang di balik layar.

Bersama Teater Aristokrat, grup yang membesarkan namanya, aktor yang juga menjadi pengajar di almamaternya itu telah terlibat dalam berbagai pementasan antara lain, Istri 'Tukang Sol Sepatu' (2000), 'Pakaian dan Kepalsuan' (2001), 'Pembual Jenius' (2002), 'Caligula' (2003), 'Polisi' (2003), 'Stasiun' (2005), dan 'Hamlet' (2007).

Setelah sukses di dunia teater dan sinetron, ia mencoba keberuntungannya di dunia layar lebar. Film-film yang telah ia bintangi di antaranya, 'I Love You Oom', 'Sendal Bolong' (2004), 'Suami-Suami Takut Istri The Movie', 'Tarix Jabrix' (2009) dan 'Romeo Juliet' (2009). Epy meraih Piala Citra kategori Pemeran Utama Pria Terbaik pada FFI 2004 dalam film 'Sendal Bolong'.

Epy Menikah untuk yang kedua kalinya dengan Karina Randu, mantan anak didiknya di Fakultas Seni Pertunjukan, Jurusan Teater, Institut Kesenian Jakarta.


www.digosip.blogspot.com