Sabtu, 31 Desember 2011

Se7en Audisi Dadakan dengan JYP di Kamar Hotel

Jakarta - Kembali ke dunia musik setelah vakum selama satu setengah tahun, Se7en berhasil menggebrak dengan 'When I Can't Sing'. Lagu itu menjadi sorotan karena diciptakan oleh CEO agensi JYP Entertainment Park Jin Young.

Diakui Se7en, pembicaraan mengenai kolaborasi antar YG Entertainment dan JYP Entertainment sudah dilakukan sejak lama. Namun tak pernah menjadi serius dan selalu berakhir sebagai bahan candaan.

Tak heran, meski bersahabat, 'perang dingin' antara YG dan JYP sudah berlangsung sejak lama. Mereka bahkan punya ajang battle rahasia untuk para trainee yang sedang dilatih di kedua agensi. Berita battle antara Se7en (YG) dan Rain (JYP) kemudian Big Bang (YG) dan 2PM (JYP) saat masih menjadi trainee pun sudah jadi rahasia umum.

Saat itu Se7en, rapper Psy, Yang Hyun Suk, dan Park Jin Young mengadakan pesta pribadi di sebuah kamar hotel. Se7en kemudian meminta secara khusus pada Park Jin Young untuk membuatkannya sebuah lagu. Setelah berpikir lama, Park Jin Young pun akhirnya memperdengarkan lagu 'When I Can't Sing'.

"Kami mendengarkan lagu itu bersama. Park Jin Young menyatakan lagu itu sangat berharga sehingga ia tak akan memberikannya untuk siapapun. Tetapi aku langsung jatuh cinta dan ingin sekali lagu itu diberikan untukku," ujar Se7en dalam sebuah sesi wawancara dengan Enews.

Park Jin Young tentu tak memberikan lagu itu dengan mudah. Ia terus menolak karena lagu itu sudah disimpannya sejak lama dan rencananya akan dinyanyikannya sendirian. Se7en pun terus membujuknya namun tetap ditolak. Ia pun langsung menggelar audisi dadakan untuk dirinya sendiri.

"Aku secara spontan langsung audisi untuk diriku sendiri. Aku menyanyi dan menari untuk membujuknya," jelas Se7en.

Audisi dadakan dengan pengalaman 9 tahun di dunia musik Korea tentu tak akan mengecewakan. Perjuangan Se7en berbuah manis. Park Jin Young pun akhirnya memberikan lagu itu. Selamat, Se7en!

(ast/mmu)

01 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com