Selasa, 03 Januari 2012

Astrid Tiar Tetap Pakai Adat Batak di Pernikahannya

JAKARTA - Setelah resmi dilamar, Astrid Tiar siap dinikahi oleh Gerhard Reinaldi Situmorang (Aldi) pada 21 Juli mendatang. Baik Astrid dan Aldi sepakat menggunakan adat Batak dari lamaran hingga pernikahan.

"Dari awal sampai akhir kita akan mengenakan adat Batak. Ya sebagai generasi muda, kita wajib melestarikan budaya. Jangan sampai adat Opung-Opung kita punah," kata Astrid ditemui usai lamaran dikediamannya, di Jalan Kemanggisan Ilir 9, Jakarta Barat, Sabtu (3/3/2012).

"Sebenarnya bisa saja kita pakai budaya nasional, cuma kita pikir kenapa enggak pakai adat kita saja, adat Batak," lanjut Aldi.

Kedua belah pihak keluarga yang sama-sama berdarah Batak inipun menyambut baik niatan Astrid dan Aldi.

"Mereka setuju saja. Sebagai orang batak harus diadatin. Keinginan orangtua juga, keinginan mereka juga," ujar ibunda Astrid Tien Panjaitan.

"Mereka memang menikmati budaya batak. Suatu hal kebanggaan buat mereka juga sebagai orang batak. Kenapa enggak," imbuh ibunda Aldi, Rotua Situmorang.

Untuk persiapan pernikahannya, Astrid dan Aldi mengaku masih banyak yang belum disiapkan. "Masih banyak yang harus dipersiapin, ini langkah awal untuk langkah besar," ujar Aldi.

Rencananya, Astrid dan Aldi pemberkatan keduanya akan berlangsung di Gereja HKBP Menteng, Jakarta Pusat, pukul 10.00 WIB.(nsa)

03 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com