Jumat, 20 Januari 2012

Desainer Sonny Radji Meninggal Akibat Sakit Paru-Paru Kronis

Surabaya - Desainer batik asal Kota Pahlawan Sonny Radji Senin (20/2/2012) menghembuskan nafas terakhirnya. Pria yang juga manajer artis Dewi Yull ini meninggal akibat telah mengidap penyakit paru-paru kronis.

"Mungkin ini memang jalan terbaik untuk Mas Sonny, penyakitnya sudah lama menggerogoti tubuhnya," kata Dewi Yull saat dikonfirmasi detiksurabaya, Selasa (21/2/2012).

Artis yang dikenal dengan lagu 'Jangan Ada Dusta Diantara Kita' ini memang telah lama mengetahui penyakit paru-paru yang diidap Sonny Radji. Bahkan jauh sebelum Desember 2011 saat Sonny Radji berjuang melalui operasi paru-paru di Singapura.

Dewi Yull juga mengatakan, bukannya membaik, pasca operasi tersebut kondisi pencetus Batik Java Oriental ini semakin drop saat pulang ke Indonesia. Puncaknya, tanggal 18 Februari lalu, Sonny pun dilarikan ke RS Mitra Keluarga Surabaya.

Sayang, karena kendala jadwal dan kesibukan, mantan istri Ray Sahetapy ini berhalangan hadir ke Surabaya. Wanita kalem ini pun menitipkan doa supaya keluarga dan kerabat Sonny Radji di Surabaya diberi kekuatan.

"Saya ingin mengucapkan duka cita yang mendalam, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," terangnya.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun detiksurabaya.com, mendiang Sonny Radji menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (20/2/2012) malam pukul 19.20 WIB. Desainer batik yang memadukan unsur Jawa dan China ini meninggal akibat gagal bernafas karena infeksi paru-paru yang telah kronis.

"Semalam, Sonny Radji gagal nafas, infeksi paru-parunya memang sudah sangat kronis," terang humas RS Mitra Keluarga Surabaya, Ruben.

(nrm/ast)

[imagetag]

(author unknown) 21 Feb, 2012



www.digosip.blogspot.com