Rabu, 25 Januari 2012

Keluarga Moerdiono Keukeuh Tak Akui Anak Machica

JAKARTA- Keluarga almarhum Moerdiono lewat adik kandungnya, Margiono bersikeras menolak mengakui anak Machica Mochtar, Muhammad Iqbal sebagai anak almarhum Moerdiono. Pasalnya mereka yakin Moerdiono tak pernah menikah siri dengan Machica.

"Saya kenal betul dengan kakak saya. Pada tahun 2010 lalu, beliau mengajak keluarga besar untuk jalan-jalan ke beberapa tempat bersejarah. Saat itu, almarhum menyatakan secara langsung kepada kita bahwa tidak pernah nikah siri dengan Machica Mochtar," jelasnya saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2012) malam.

Karena itulah, pihak keluarga Moerdiono dengan tegas menyatakan, anak Machica, M Iqbal bukan anak biologis dari mantan menteri era Soeharto itu. Pihak keluarga besar dari Moerdiono menginginkan permasalahan ini tidak berkepanjangan.

"Sebagai sesama laki-laki, saya konsisten memegang pernyataan kakak saya, bahwa tidak betul Machica Mochtar itu pernah nikah siri dengan almarhum Moerdiono. Dan perlu saya jelaskan, saya itu tidak kenal dengan dia (Machica)," tegasnya.

Machica sempat mendapat angin segar ketika Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan uji materi terhadap UU No 1 Tahun 1974 tentang pernikahan. Dalam putusan itu menjelaskan, anak hasil di luar perkawinan memiliki hubungan perdata (status hukum) dengan laki-laki yang mempunyai hubungan darah sebagai ayahnya. Namun, karena keluarga Moerdiono tak mengakui, maka anak Machica tak berhak mendapat hak waris.(rik)

[imagetag]

(author unknown) 25 Feb, 2012



www.digosip.blogspot.com