Jumat, 13 Januari 2012

'The Raid' Akan Dibuat Trilogi

Jakarta - Mendapatkan respons positif dari festival film dan forum internasional, aksi Iko Uwais di 'The Raid' masih akan berlanjut. Sang sutradara Gareth Evans sudah hampir menyelesaikan cerita sekuelnya 'Berandal', dan berencana membuat film ketiga.

Hal tersebut diungkapkan Gareth saat wawancara dengan The Hollywood Reporter usai penayangangan 'The Raid' di South by Southwest Film Festival beberapa waktu lalu. Menurutnya, penggarapan skenario 'Beranda' tinggal lima persen lagi.

"Sudah hampir selesai. Harusnya aku menyelesaikan itu sejak lama, tapi aku tidak punya kesempatan untuk duduk dan menulis dalam waktu yang cukup lama," ujar sutradara kelahiran Wales itu.

Cerita 'Berandal' sebenarnya sudah ada sebelum Gareth mengerjakan 'The Raid'. Namun karena cakupan ceritanya besar, ia membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Karena kesulitan dana itu, ia kemudian mengerjakan 'The Raid' yang memiliki bujet US$ 1 juta atau sekitar Rp 8,9 miliar. Sedangkan untuk 'Berandal' diprediksi menghabiskan dana US$ 3 juta atau sekitar Rp 26,9 miliar.

"Kemudian, ide untuk membuat trilogi datang setelah itu. Aku berpikir, 'oke, mungkin aku bisa mengembangkan ceritanya lagi'" ungkapnya.

Namun Gareth belum tahu cerita film ketiga 'The Raid' akan seperti apa. Saat ini, ia baru memikirkannya sebagai sebuah konsep.

Film 'The Raid' sendiri akan tayang di bioskop Tanah Air pada 23 Maret mendatang. Jadi, apa Anda makin penasaran melihat aksi Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, dan Joe Taslim yang banyak dipuji para kritikus film internasional?.

(ich/mmu)

13 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com