Sabtu, 21 Januari 2012

Bob Marley Sering Pukul Anak Pakai Ikat Pinggang ?

[imagetag]

Banyak orang yang melihat sosok Bob Marley sebagai legenda musik reggae. Tapi, tak ada yang lebih mengenalnya ketimbang sang putra, Ziggy Marley. Lewat cerita Ziggy, terungkap satu sosok Marley yang cukup kelam.

Sebagai seorang anak, Ziggy melihat ayahnya sebagai sosok yang sangat disiplin. Saking disiplinnya, terkadang Marley bahkan sampai kasar. Tak jarang Ziggy harus menerima sabetan ikat pinggang jika melanggar aturan.

"Kau akan diceples atau dipukul pakai ikat pinggang kalau kau tak mendengarkannya. Aku sering lompat pagar dan main ke rumah tetanggaku. Aku ingat dia pernah bilang, 'Jangan pergi dari rumah.' Tak lama setelah ayah pergi, aku pergi dan main ke rumah temanku. Ketika pulang, dia melihatku di rumah temanku. Dia menangkapku dan memukuliku pakai ikat pinggang," kenang Ziggy.

[imagetag]

Tapi, Ziggy sama sekali tak keberatan dengan cara ayahnya mendidik, karena inilah budaya yang memang biasa mereka lakukan. "Tak ada yang perlu disalahkan. Inilah yang kami lakukan di Jamaika. Tak ada masalah," lanjut putra legenda di dunia musik ini.

Bahkan, Ziggy mengaku cukup berterimakasih dengan cara sang ayah mendidiknya, karena inilah yang membuatnya kuat. "Dia mengajarkan kami disiplin, kekuatan, dan kemampuan bertahan. Kami diajari ini. Aku ingat dia dan aku bertanding tinju. Dia memukulku sangat keras. Dia mengajarkan kami agar kuat. Dia selalu ingin kami bisa tangguh, jadi dia mendidik kami sekeras itu," tutup Ziggy.

[imagetag]

Mudah - mudahan kagak :repost: ya :)b
jgn lupa :cendolbig sama :rate5 ya

LollipopPEDAS 21 Feb, 2012



www.digosip.blogspot.com