Kamis, 12 Januari 2012

Film Animasi The Lorax Masih Kuasai Box Office

[imagetag]ist.

Jakarta - 'The Lorax' yang diadaptasi dari buku anak-anak karangan Dr.Seuss itu menjadi film animasi bukan sekuel yang memiliki debut pendapatan terbesar sepanjang 2012. Di minggu kedua pemutarannya, film tersebut masih mendominasi box office.

Hasil yang didapatkan 'The Lorax' saat debutnya memecahkan rekor yang dipegang 'The Incredibles' US$ 70,5 juta pada 2004 lalu. Tahta box Office Amerika Utara pun masih dipegang dengan pendapatan pekan lalu sebesar US$ 39,1 juta atau sekitar Rp 357 miliar.

Film animasi musikal garapan sutradara Chris Renaud dan Kyle Balda itu mengalahkan film pendatang baru 'John Carter'. Film tersebut menempati peringkat kedua box office dengan pendapatan US$ 30,6 juta.

'Project X' berada di peringkat ketiga dengan pemasukan US$ 11,5 juta. Diikuti film horror karya sutradara Chris Kentis and Laura Lau 'Silent House' dengan pendapatan US$ 7,01 juta.

Sementara film drama militer 'Act of Valor' menempati urutan kelima box office dengan pemasukan US$ 7 juta. Sebenarnya, hasil yang didapatkan film dengan rating-R itu di luar harapan karena hanya 30 persen kritikus yang memberikan ulasan bagus tentang film garapan sutradara Mike McCoy dan Scott Waugh itu.

(ich/fk)

12 Mar, 2012



www.digosip.blogspot.com