Sabtu, 21 Januari 2012

Hanung Bramantyo: Saya Bukan Islam Liberal!

JAKARTA- Meski sempat diwarnai kontroversi, Hanung Bramantyo tetap meluncurkan film ? (tanda tanya) dalam bentuk DVD. Hanung sepertinya tak gentar dengan ancaman sejumlah ormas Islam dan MUI yang menganggap filmnya menyebar paham pluralisme.

Animo yang tinggi dalam mengapresiasi film yang dibintangi oleh Rio Dewanto itu menjadi alasan utama Hanung berani meluncurkan DVD dan novel filmnya.Ketika diputar di bioskop tahun lalu, film ? sempat dikecam sejumlah ormas Islam. Bahkan, ulama MUI juga sempat mengeluarkan fatwa haram untuk film ?.

Akibat dari kecaman itu, film ? sempat batal ditayangkan di televisi. Namun, Hanung membantah kegigihannya memperjuangkan film tersebut untuk kampanye ajaran Islam liberal.

"Jadi banyak input ke saya bahwa film ini kampanye dari Islam liberal. Padahal saya tidak ada kaitan apapun dengan Islam liberal atau gerakan pruralisme," tegas Hanung ditemui di Gandaria City, Jakarta, Selasa (21/2/2012).

Suami Zaskia Adya Mecca itu menambahkan, saat ini justru banyak film yang dapat menyesatkan masyarakat. Karena itulah, sutradara film Get Married ini menyerahkan penonton untuk menilai film yang dibuatnya menyesatkan atau tidak.

"Banyak sekali film Indonesia yang membodohi masyarakat. Kalau film ini mungkin bisa mencerdaskan, kalau dibilang mendidik atau enggak itu kami serahkan kepada masyarakat," tuturnya.

Selain meluncurkan dalam bentuk DVD, Hanung juga meluncurkan dalam bentuk novel berjudul 'Harmoni Dalam Tanda Tanya'. Novel ini menjanjikan kisah yang tidak dipaparkan dalam film. Novel tersebut ditulis oleh dua penulis yakni, Melvy Yendra dan Adriyati.(rik)

[imagetag]

(author unknown) 21 Feb, 2012



www.digosip.blogspot.com