Rabu, 29 Februari 2012

Anggun Ajarkan Anak Berbahasa Indonesia Sejak Kecil

Lahir dan besar di Perancis tak membuat putri kecil Anggun lebih fasih berbahasa Perancis. Sejak lahir Kirana yang kini berusia 3,5 tahun telah diajari berbahasa Indonesia.

"Aku kalau ngomong sama anak pakai bahasa Indonesia. Aku nggak mau menyampur menggunakan bahasa Perancis. Itu sangat penting,"

Anggun melihat fenomena di Indonesia di mana anak-anak kecil lebih fasih berbahasa Inggris ketimbang Indonesia. Anggun mengaku kalau bahasa internasional perlu, namun berbahasa Indonesia jauh lebih penting.

"Buat aku, nasionalisme itu dari bahasa. Kalau udah memungkiri bahasa sendiri, itu kan namanya udah memungkiri darah. Bagi aku bahasa itu adalah penting sekali. Jauh lebih penting dari atribut-atribut yang kelihatan,"

Sang suami yang sulit berbahasa Indonesia pun sering bengong mendengarkan Anggun berbicara dengan putrinya. 

"Kalau kita lagi ngobrol, dia (suami) nanya ngomong apaan sih? Aku jawab tanya aja sama anakmu sendiri. Ya dianya juga nggak mau belajar ya salahnya sendiri," 


Tags : Gosip Artis Anggun C Sasmi, Anggun C Sasmi , Profil Anggun C Sasmi , Koleksi Foto Anggun C Sasmi , Seputar Anggun C Sasmi, Album baru Anggun C Sasmi, Anggun C Sasmi rilis album baru, konser cinta Anggun C Sasmi, Anggun Ajarkan Anak Berbahasa Indonesia Sejak Kecil


www.digosip.blogspot.com