Rabu, 29 Februari 2012

Selama Disekap, Afifa Syahira Diawasi Bodyguard

Kekasih Donny Michael, Afifa Syahira (17) diduga diculik kemudian disekap dalam sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Selama 4 bulan dalam penyekapan, Afifa diawasi oleh bodyguard kakak iparnya.

Malik Bawazier, pengacara Afifa mengungkapkan, selama dalam pengawasan tersebut, Afifa tidak bisa pergi kemana-mana. Afifa juga tidak dapat berkomunikasi dengan orangtuanya selama di apartemen tersebut.

"Yang jelas, di apartemen itu ada orang lain yang dibayar untuk ngawasin dia,"

Malik mengatakan, selama di apartemen tersebut, Afifa memang diberi fasilitas seperti pembantu, kamar apartemen dan lain-lain. Namun menurut Malik, B seharusnya memberitahu orangtua Afifa jika Afifa ada di apartemennya itu.

"Tapi anak ini kan di bawah umur, seharusnya, dia (B) kasih tahu baik-baik ke orangtua Afifa,"

Malik mengungkapkan, istri B --yang juga kakak kandung Afifa-- tidak mengetahui jika B memfasilitasi Afifa apartemen tersebut. "Sama istrinya saja tidak bilang kalau Afifa disewain apartemen, ada sama dia (B),"

Sementara itu, kata Bawazier, terduga pelaku, B, dijerat dengan pasal 332 ayat (1) KUHP tentang membawa lari anak di bawah umur tanpa seizin orangtua. Penyidik masih mengembangkan ada-tidaknya kekerasan yang dialami oleh Afifa.

"Penyidik sedang mengembangkan kasusnya. Kalau nanti dalam pemeriksaan terjadi kekerasan terhadap anak itu, mungkin yang diduga pelaku ditambah pasalnya,"


www.digosip.blogspot.com