Rabu, 29 Februari 2012

Timnas Indonesia di Iran Rayakan Lebaran Selasa

Tim nasional yang akan berlaga dalam pertandingan Pra Piala Dunia menghadapi Iran, saat ini sudah berada di kota Teheran, Iran. Rencananya, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Iran di partai perdana Grup D babak kualifikasi III Piala Dunia 2014 zona Asia, pada hari Jumat malam, tanggal 2 September 2011 waktu setempat.
Namun sebelum menjalani pertandingan, hari ini, Selasa, 30 Agustus 2011, personil Timnas Indonesia yang beragama Islam juga merayakan Hari Raya Idul Fitri di Iran. Mereka melakukan Salat Ied di Kantor Kedutaan Besar Indonesia di Teheran, Iran bersama dengan seluruh keluarga besar Kedubes Iran, termasuk Dubes Iran merangkap Azerbaijan dan Turkmenistan, Drs Iwan Wiranataatmadja.
"Kami gembira meski tetap saja secara manusiawi ingin rasanya berkumpul bersama keluarga. Anak-anak sudah mempersiapkan mental untuk ini, dan tentu saja kami berharap pengorbanan mereka bisa terbayar lunas dengan hasil positif kontra Iran, tiga hari lagi," ujar Liestiadi, Asisten Pelatih Timnas Indonesia seperti dikutip dari Tribunnews, Selasa (30/8/2011).
Setelah menunaikan salat Ied, mereka saling bersalaman untuk mengucap kata maaf, menelpon keluarga dan menikmati hidangan ala Indonesia di Iran. "Ada ketupat juga, tapi rasanya tetap lebih nikmat di tanah air. Kami senang dan bersemangat, karena pihak Kedubes menerima kami dengan baik," tambah Liestiadi.
(Digosip.blogspot.com)


www.digosip.blogspot.com